RSS

Say "it" with eyes. . .


Lama tak menulis lagi karena kesibukan kampus yang membludak, praktek sana sini, tekanan sana sini juga banyak hal yang nanti aku sharekan di blog ini. Visitor, tanpa terasa blog ini uda jalan selama 3 tahun lamanya. Setiap saat blog ini selalu ada saat aku ingin menulis sesuatu dan uda banyak yang membaca serta bersyukur banget isa jadi saluran berkat bagi orang lain. . . ^__^
Oh iya, tulisan yang pertama untuk hari ini muncul begitu aja di kepalaku yaitu say it with eyes. . Makna kata "It" disini dapat diartikan sebagai Love. . . Tentu ada latar belakangnya mengapa ingin menulis tentang topik ini hahahaha. . . Kalian pernah liat atau mungkin mengamati pandangan seseorang yang penuh cinta kepada pasangannya namun pandangan itu tidak melambangkan api cinta yang membara seolah-olah ingin mengikat hati sang pujaan hati, tapi pandangan itu seperti pandangan seseorang yang ingin menjaga selama-lamanya sang pujaan hati dan ingin mendoakan serta memberikan apa saja yang terbaik bagi kebahagiaan orang tersayang tersebut. . .Agak susah menggambarkan analisaku pada pandangan itu. . . Kira-kira seperti itu deskripsi singkatnya. .
Menurutku pendeskripsian pandangan ini agak susah karena itu muncul dengan sendirinya dari hati yang paling dalam. Cinta dan kasih sayang yang tulus itu turut dapat dirasakan orang lain juga ketika kita secara tidak sengaja menangkap beberapa pancaran sinar mata tersebut. . Saat aku melihat hal itu, aku dapat merasakan betapa bahagianya pasangan tersebut ketika sang pujaan hatinya dapat tersenyum dengan bahagia dan hatinya ikut terluka saat sang pujaan hati meneteskan air mata. Ada suatu sentuhan perasaan yang lain dan membuatku merasakan apa yang orang tersebut rasakan. . . Pertama kalinya merasakan pandangan spt itu padahal bukan aku yang mengalami hal tersebut. Tapi aku dapat tersenyum dan berharap pasangan itu dapat bahagia selamanya walaupun pasangan itu masih dalam jenjang penantian menuju hubungan yang lebih serius hahaha. . .
Pandangan hangat ini pertama kali aku dapatkan saat kakak sepupu perempuanku akhirnya mendapat perhentian bus cintanya kepada seorang lelaki yang beruntung menurutku hahaha lelaki itu walaupun orangnya sederhana dengan wajah yang biasa-biasa saja namun dapat memancarkan pandangan aman dan hangat itu kepada kakak sepupuku saat dia tersenyum. Aku awalnya cukup terkejut dengan hal ini. . Setelah menganalisa dan mencoba merasakan ternyata aku mengerti arti tatapan itu . . .
Menurutku arti tatapan itu aku hubungkan dengan kata-kata, saat engkau mencintai seseorang anggaplah dia sebagai kakak ataupun adik yang ingin selalu engkau jaga dan lindungi. Bukan seperti seorang yang hanya bertujuan untuk melampiaskan rindu, cemburu ataupun hawa nafsu. . . aku lupa mendengar kata-kata ini dimana. Namun akhirnya aku mengerti arti dari kata tersebut lewat tatapan itu. .
Say Love with Eyes. . . tidak hanya selalu lewat perkataan namun perasaan yang tulus dapat terpancar sempurna dari tatapan orang tersebut. . Mulut dapat berbohong namun tatapan mata itu selalu tidak dapat membohongi apa yang kita rasakan. . Karena mata adalah jendela hati, dia membuka lebar-lebar apa yang engkau rasakan di hati kemudian dipancarkan lewat sebuah indra tubuh yang unik bernama mata. . .
Dengan mata kita dapat berkata, dengan mata kita dapat menangis, dengan mata kita dapat tertawa dan dengan mata kita dapat bersyukur betapa uniknya dunia terlebih-lebih diri kita yang diciptakan unik sekali dan tidak ada makhluk hidup yang lebih unik dan berharga seperti kita. . . So, don`t forget to always say give thanks to our God for everything He has done and given for us. . .
Surabaya, 20 November 2010
21.00 pm . . .
at my boarding house ^__^
Thx for couple which have done given me the inspiration for this article ^__^

0 komentar: